Jumat Berkah Polres Magelang Kota
KOTA MAGELANG – Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah menggelar kegiatan sosial ‘Jumat Berkah’ di Mako 2 Polres setempat, Jumat (13/08/2921). ‘Jumat Berkah’ kali ini berupa pemberian sayuran dan lauk pauk bagi para pemohon SIM di Mako 2, mulai pukul 09.00 WIB.

Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin, S.I.K, M.H. mengatakan pihaknya ingin berbuat sesuatu untuk masyarakat Kota Magelang utamanya yang mereka yang datang ke Mako 2 untuk mengurus SIM. Di mana para pemohon SIM disilakan mengambil bahan sayur mayur dan lauk yang disediakan.

“Kita tahu sayuran banyak mengandung vitamin, dan lauk pauk mengandung protein. Itu semua dibutuhkan keluarga untuk meningkatkan imun tubuh. Jadi silakan para pemohon yang sudah mendapatkan SIM-nya untuk mengambil sayur mayur dan lauk pauk secukupnya,” kata AKBP Asep.

Ditanya mengenai rencana program ‘Jumat Berkah’ tersebut apakah berlanjut, Kapolres Asep mengatakan program itu akan terus dilakukan setiap hari Jumat di tempat tersebut.

“Semoga apa yang kami berikan bermanfaat untuk keluarga para penerima. Minimal dapat membantu menambah gizi untuk kesehatan keluarga, terutama di masa pandemi ini,” katanya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Magelang Kota AKP Jati Riwi W., S.H., M.H. menyebutkan bahwa sayur mayur, lauk pauk dan bahan lain yang dibagikan secara gratis ada 13 item. Yaitu terong, sawi, buncis, cabai, tahu putih, tahu kuning, tempe, cabai, dan bawang merah-putih.

“Serta bahan lain seperti telur puyuh, telur ayam, minyak goreng, teh dan beras,” sebut Kasat Lantas.

Disampaikan pula bahwa bahan sayur mayur, lauk pauk, dan bahan lain tersebut dari Polres Magelang Kota. Selain itu dari masyarakat yang mampu dan peduli pun turut serta menyumbangkan dengan ikhlas untuk dibagi secara gratis.

“Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah berkenan membantu sebagai donatur bahan sayur mayur dan lainnya untuk kegiatan Jumat Berkah pagi ini,” pungkas AKP Jati Riwi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.